Minggu, 09 Juli 2017

Cara Menjadi Karyawan Rasa Jutawan


Sulit rasanya jika seorang karyawan bisa menjadi jutawan. Kenaikan gaji terbatas dan setiap saat bisa saja dipecat. Berbeda dengan pemilik usaha. Mereka adalah bos sejati dan bisa menikmati hasil usaha berkali-kali lipat. Oleh karena itu mereka berpotensi menjadi jutawan.

Tetapi, bagaimana jika Anda lebih bahagia dan lebih nyaman bekerja untuk seorang atasan?

Jika Anda ingin tetap menjadi jutawan, tetapi di lain sisi, Anda harus menerima kenyataan sebagai karyawan yang memiliki atasan, berikut adalah beberapa cara cek alternatif yang dapat dipertimbangkan agar bisa menjadi karyawan rasa jutawan.

1. Miliki Rekan Bisnis

Kemitraan ini tidak harus berbentuk firma hukum. Anda dapat memiliki peluang untuk menjadi mitra dengan usaha kecil atau bisnis startup.Banyak pemilik usaha besar yang tadinya memilih untuk membentuk kemitraan atau kepemilikan tunggal dari awal dan dapat tumbuh dengan kemitraan tersebut.

2. Gaji dalam Bentuk Saham

Opsi gaji dalam bentuk saham biasanya dinegosiasikan selama proses wawancara pekerjaan. Sebaiknya terima tawaran perusahaan yang menawarkan opsi gaji dalam bentuk saham, bahkan jika gaji sedikit lebih rendah. Hal ini menjadi sangat populer di dunia startup Silicon Valley.

3. Pandai Mengelola Hidup

Semakin sedikit Anda menghabiskan uang untuk urusan yang bukan merupakan kebutuhan, semakin banyak Anda memiliki tabungan di bank. Anda tidak dapat menyimpan uang apabila menghabiskan terlalu banyak secara konsisten. Seluruh teori di balik ‘millionaire next door’ berbicara bahwa banyak orang terkaya hidup di bawah kebutuhan mereka.

4. Berinvestasi dengan Bijak

Navigasi pasar saham memang rumit. Hal ini juga menjadi solusi cepat meningkatkan pendapatan Anda, asalkan Anda tahu apa yang Anda lakukan dengan investasi Anda. Selain itu, Anda harus memiliki ekstra waktu dan energi untuk memantau investasi Anda.

5. Mengambil Alih Bisnis

Pemilik bisnis yang merupakan atasan Anda suatu saat akan pensiun atau pindah ke usaha lainnya. Hal itu bisa menjadi kesempatan Anda untuk mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan kewenangan lebih dalam perusahaan.

Tunjukkan bahwa Anda bergairah dalam pekerjaan ini dan memiliki etika yang terpuji. Jika Anda seorang karyawan yang terpercaya, kemungkinan besar Anda akan mendapatkan lebih banyak tanggung jawab untuk memimpin perusahaan.

6. Mulai Bisnis Sampingan

Dengan perkembangan teknologi saat ini, Anda tidak perlu berinvestasi banyak untuk membangun kantor atau tim karyawan dalam memulai bisnis baru.

Menjaga pekerjaan Anda dan menjalankan bisnis sampingan berarti Anda harus bekerja lebih. Akan tetapi, pendapatan Anda dapat mengalir sehingga suatu hari ini Anda dapat meninggalkan pekerjaan. Tetapi, pastikan bisnis sampingan ini tidak menimbulkan konflik kepentingan untuk pekerjaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar